Image default
Pendidikan

2 Mei 2020 Jadwal Lengkap & Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Sabtu

Simak jadwal program Belajar dari Rumah tayang diTVRI Sabtu, 2 Mei 2020 yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. TVRI juga akan menayangkan acara Hari Pendidikan Nasional yang bertemakan Belajar dari Covid 19 pada pukul 19.00 WIB. Peringatan Hardiknas akan menampilkan sejumlah publik figur dan hiburan,sebagaimana dilansir .

Di antaranya Najwa Shihab, Tulus, Sabyan, Rizky Febrian, Vidi Aldiano, Rini Wulandari, Naura hingga Lyondra. Selain melalui TVRI, peringatan Hardiknas 2020 yang digelar Kemendikbud dapat disaksikan melalui live streaming Youtube Kemendikbud RI. Lalu, apa saja materi dan jadwal Belajar dari Rumah TVRI?

Cerita Sabtu Pagi Anak Seribu Pulau Talk Show

Wabah dan Gerakan Masyarakat Cerita Indonesia Cak Durasim

Ragam Indonesia Wayang Orang Bharata, 'Doa Anak Panggung', Putri Ayudya, Nia Dinata, Keris Madura Menggapai Asa, Pentas Dunia Hari Pendidikan Nasional

Belajar dari Covid 19 Cerita Nusantara Ki Hajar Dewantara

Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. TVRI menayangkan program yang resmi diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai alternatif belajar di tengah pandemi covid 19.

Peluncuran program Belajar dari Rumah oleh Kemendikbud sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Selain program pembelajaran pada hari Senin Jumat, TVRI juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu. Pada hari Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan.

Di antaranya, gelar wicara (talkshow), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, drama, dan dokumenter. Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud), Hilmar Farid menjelaskan mengenai program Belajar dari Rumah di Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Jadwal hari Senin hingga Jumat digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan. "Jadi masing masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing masing untuk SMP, SMA, dan parenting," kata Hilmar. Ia menambahkan, materi program diambil dari berbagai sumber, sebagaimana dilansir . Program Belajar dari Rumah berlangsung mulai Senin, 13 April 2020. Diharapkan, program tersebut dapat membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid 19.

Baca Juga

PPI Curug Ikuti FAA Safety International Pilot Workshop yang Dihelat 14DAYPILOT Flight Academy

Diana Nurhani

Mendalam & Sedikit Kritik buat Pemerintah Viral Pidato Nadiem Makarim buat Hari Guru Nasional

Diana Nurhani

UNBK SMA Hari Kedua Besok – Simak Doa Kemudahan Lulus Ujian Beserta Link Latihan Soal Matematika

Diana Nurhani

Kini Saatnya Kota Surabaya! MasukKampus Selalu Berhasil Dalam Acara Try Out Menuju Kampus Impian

Diana Nurhani

Universitas Prasetiya Mulya Luncurkan Program Doktor Manajemen & Kewirausahaan

Diana Nurhani

Info Terbaru SBMPTN – Cara Download Contoh Soal UTBK 2019 Resmi, Cek di Sini!

Diana Nurhani

Quipper Gelar Try Out Online Libatkan 160 Ribu Siswa

Diana Nurhani

Bayar SPP Pakai Fitur GoBills Merupakan Inovasi Sekolah Tak Ada Kaitan dengan Kemendikbud GoPay

Diana Nurhani

Benny Lianto Rencanakan 3 High Pola Pembelajaran Rektor Baru Ubaya

Diana Nurhani

Pendaftaran SBMPTN 2019 Dibuka Senin Besok, Simak Persyaratan dan Tahapan Pendaftarannya

Diana Nurhani

Nilai UTBK SBMPTN Tinggi Belum Jaminan Lolos, Perlu Strategi dan Analisis, Ini Prediksi Skor Aman

Diana Nurhani

GP Ansor Korea Selatan Gelar Diklat Terpadu Dasar di Ansan Bikin Bangga Gus Yaqut

Diana Nurhani

Leave a Comment