Image default
Nasional

4 Pesan Ketua Umum PAN buat Gibran

DPP Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa di Pilwalkot Solo 2020. Dukungan itu ditunjukkan dengan penyerahan surat rekomendasi yang diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan kepada Gibran dan Teguh pada Rabu (12/8/2020). Zulkifli mengatakan anak muda calon pemimpin itu sudah punya banyak hal, mulai dari ide, kreativitas, inovasi, hingga optimisme.

Tapi kadang yang tidak mereka miliki adalah visi kebangsaan. "Tugas kita yang senior mengajarkan visi kebangsaan ini," kata pria yang akrab disapa Zulhas ini, kepada wartawan, Kamis (13/8/2020). Zulhas mengungkapkan, dalam kesempatan pemberian rekomendasi itu, ada empat pesan yang disampaikan untuk Gibran.

Pertama, jangan melupakan perjuangan para pendiri bangsa ini. "Mereka menginginkan persatuan, mereka memperjuangkan persatuan dengan keringat dan darah, hingga mengorbankan nyawa, jangan sampai politik yang kita bangun hari ini justru mendorong perpecahan," katanya. Kedua, Zulhas berpesan NKRI dan Pancasila adalah hasil kesepakatan, hasil konsensus.

"Itu harus dijaga betul. Diperjuangkan agar masyarakat bisa merasakan betapa indahnya jika Pancasila ditafsirkan dan diimplementasikan dengan benar," ucapnya. Ketiga, jangan melupakan perjuangan para ulama. Zulhas mengatakan mereka berjuang untuk tegaknya negeri ini.

"Tanpa para ulama, negara ini kehilangan kompas rohaninya. Selalu bersama mereka adalah cara terbaik untuk terus menjaga bangsa ini di rel yang benar," ujarnya. Keempat, Zulhas berpesan selalu bergandengan dengan dua sayap yang menjaga negeri ini, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU). Ia mengatakan dua ormas Islam terbesar ini telah membuktikan bahwa berjuang untuk Indonesia masa depan, melalui syiar, pendidikan, kebudayaan, kesehatan dan lainnya.

"Jadikan keduanya, juga organisasi organisasi lain yang punya nafas perjuangan yang sama seperti Persis, al Washliyah, Perti, al Irsyad, Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia, dan lainnya sebagai sahabat dan penuntun," ucap Zulhas. "Saya mewakafkan diri saya untuk menjadi mentor anak anak muda calon pemimpin bangsa, siapapun di seluruh Indonesia, mengingatkan mereka betapa penting visi kebangsaan ini. Dari para calon pemimpin muda itu, Gibran adalah salah satunya," pungkas Zulhas.

Baca Juga

Wajah Baru Ibu Kota Profil Sofian Sibarani Arsitek Hebat sang Pembuat Konsep Nagara Rimba Nusa

Diana Nurhani

Mendagri Hadiri Peringatan Hari Lahir DKPP melalui Video Conference

Diana Nurhani

SBY Terbitkan Dua Buku Berisi Pengalamannya Tangani Krisis

Diana Nurhani

Berikut Kronologinya Polisi Telah Temukan Pelaku VIRAL Video Bocah Main Saklar Flyover Palur

Diana Nurhani

Pakai Biaya Sendiri Tak Ambil Uang Negara Hadi Pranoto Minta Temuan Obat Herbal Covid-19 Dihargai

Diana Nurhani

Pendapat Yasonna Laoly hingga Tanggapan Pengamat Soal Jokowi Pertimbangkan Perppu KPK

Diana Nurhani

Gerakan Sadar Energi Pulau Bintang Jadwal TVRI Belajar dari Rumah SD Kelas 4-6 Kamis 11 Juni 2020

Diana Nurhani

Rabu 3 Juni 2020 Jawaban Soal SD Kelas 4-6 TVRI Jelaskan Makna dari Bentuk Arca Ganesha

Diana Nurhani

Upah Layak Jurnalis Muda Rp 8 79 Juta AJI Jakarta

Diana Nurhani

Ini Kata Jokowi Soal Wacana Pelarangan Cadar & Celana Cingkrang buat ASN

Diana Nurhani

Begini Harapan Saut Situmorang buat Pegawainya yang Lain Saat 12 Pegawai KPK Mundur dari Jabatan

Diana Nurhani

‘Kayaknya Kesel Banget Sama Aku’ Klarifikasi Kaesang Pangarep soal Isu Maju Pilgub DKI Jakarta 2022

Diana Nurhani

Leave a Comment