Image default
Seleb

Ada yang Masuk Penjara & Bikin Miris Ini Nasib 7 Jawara Indonesian Idol Tak Semuanya ‘Bersinar’

Tak banyak tahu, begini kabar mengejutkan 7 jawara Indonesian Idol. Dari Aris hingga Regina Ivanova. Menjadi jawara di ajang Indonesian Idol nyatanya karir tujuh pemenang ini tak seindah yang diharapkan. Salah satunya, tujuh jawara Indonesian Idol dari berbagai musim ini yang kini sudah jarang terlihat di layar kaca.

Bahkan jebolan Indonesian Idol ini ada pula yang harus mendekam di dalam penjara. Meski begitu ada pula yang masih berkarir di dunia musik hingga saat ini. Ada pula yang berhasil menjadi penyanyi papan atas dengan segudang lagu yang menjadi favorit banyak orang.

Namun bagaimana dengan mereka yang kini karirnya sudah meredup. Atau bahkan ada yang memilih jalan lain selain menyanyi demi melanjutkan hidupnya? Berikut adalah 7 juaraIndonesian Idolyang kariernya redup dan kurang cemerlang dikutip dari Sripoku:

Joy Tobing merupakan juara pertama dariIndonesian Idolmusim perdana. Namun meski sebagai juara, karirJoy Tobingterbilang tak begitu cemerlang. Sempat mengeluarkan beberapa album, namanya kini juga sudah jarang terkenal.

Bahkan sudah tak banyak orang yang ingat dengan namaJoy TobingjuaraIndonesian Idolpertama kali. Diketahui Joy kini aktif sebagai penyanyi untuk sebuah pelayanan gereja di daerah Jakarta Selatan. Aris Runtuwene merupakan juaraIndonesian Idoltahun 2008.

Aris sukses mengalahkan Gisella Anastasia yang menjadi juara kedua. Sayangnya, karier Aris di industri musik tak bertahan lama, sebab ia justru terlibat kasus kasus kontroversi. Bahkan jawara Indoneisan idol ini kini mendekam dipenjara karena kasus narkoba.

Namanya pun tak banyak dikenal kalah dengan lawannya yang dikalahkan waktu itu, Gisella Anastasia. Ihsan Tarore menjadi juaraIndonesian Idoldi musim ketiga. Awalnya ia memang sempat punya karier menjanjikan di dunia hiburan.

Selain bisa mengeluarkan 1 album solo, ia juga banyak bermain film, sinetron dan FTV. Namun lambat laun karirnya juga mulai redup dan jarang muncul lagi di televisi. Bahkan ia pernah ikut ajang menyanyi dangdut khusus artis demi menaikkan lagi popularitasnya.

Setelah mengalahkan Citra Scholastika, Igo Pentury menjadi juaraIndonesian Idoldi tahun 2010. Usai menjadi pemenang, ia sebenarnya sempat mengeluarkan album berjudul “Terima Kasih”. Namun, namanya justru seolah ditelan bumi.

Regina menjadi juara musim ketujun (2012) dengan suara kerennya. Namun nampaknya modal suara keren saja tak cukup membuat karirnya mentereng. Setelah mengeluarkan beberapa single dan 2 album, kini namanya seolah hilang.

Bahkan kini Regina sudah tak pernah tampil di televisi. Kontestan asal Wamena, Papua, Nowela Elisabeth Auparay berhasil menjadi pemenangIndonesian Idolmusim kedelapan di tahun 2014 lalu. Sama seperti juara lainnya, Nowela juga sempat mengeluarkan beberapa single lagu, namun sayang singlenya tersebut tak mampu menyelamatkan karirnya di industri musik tanah air.

Yang terbaru ada namaMaria Simorangkirpemenang musim 2018. Meski punya suara keren dan masih sangat muda, Maria rupanya tak lekas mendapat karir yang cemerlang. Bahkan ia masih kalah populer dengan saingannya semacam Ghea Indrawari, Marion Jola atau Brisia Jodieyang hanya finish di posisi 5, 6 dan 7.

Dilihat dari follower di Instagram pun Maria masih kalah dengan nama nama tersebut. JuaraIndonesian Idol2018,Maria Simorangkirkini jarang tampil di layar kaca Indonesia. Bisa jadi lebih sibuk di panggung off air ketimbang on air.

Baca Juga

Jadikan Temen Seleb Inspirasi, Fenita Arie Buka Bisnis Fesyen

Diana Nurhani

Hotman Bongkar Fakta Kasus yang Didebatkan Prabowo & Jokowi di Pilpres, Bicara Politik: Tak Tertarik

Diana Nurhani

Lengkap dengan Video Klipnya Chord Gitar Lagu Love Story – Taylor Swift

Diana Nurhani

Komentar Gisel Pada Foto Juria Hartmans Jadi Sorotan Tanda Setuju dengan Hubungan Gading

Diana Nurhani

Baim Wong Akui Sempat Stres Mikir Jodoh hingga 90 Persen Doa Terjawab saat Bertemu Paula Verhoeven

Diana Nurhani

I Can Hear Your Voice di NET TV Jadwal Acara TV Rabu American Ultra di Trans TV 12 Agustus 2020

Diana Nurhani

Sibuk Jadi Pengusaha & Membantu Sesama Ini Kabar Terbaru Veronica Tan Lepas dari Ahok

Diana Nurhani

Ketika Jatuh wajib Bangkit Lagi Cita Citata

Diana Nurhani

Lirik Lagu Tonight Jin BTS, Lengkap dengan Terjemahan Indonesia, Rilis dalam Rangka 2019 BTS FESTA

Diana Nurhani

Ini Curhatnya Langsung Cek Darah Kepala Pusing & Keringat Dingin Via Vallen Mendadak Jatuh

Diana Nurhani

Ifan Seventeen Lolos Dari Pasal Perzinahan, Ini Yang Sebabkan Suami CM Cabut Laporan

Diana Nurhani

Curhatan MUA yang Jadi Make Up Talent A Team Awkarin Viral, Ini yang Terjadi

Diana Nurhani

Leave a Comment