Image default
Seleb

Ayah Pelaku Sujud pada Roy Kiyoshi seusai Cabut Laporan Buat Heboh Isu Pesugihan Resto Ruben Onsu

Sempat buat heboh isu pesugihan usaha Ruben Onsu, ayah pelaku sujud pada Roy Kiyoshi sembari minta maaf dan ucap terima kasih. Diketahui sebelumnya, Roy Kiyoshi mengambil langkah hukum untuk akun YouTube Hikmah Kehidupan. YouTube Hikmah Kehidupan mengutip video dari kanal milik Robby Purba tentang bisnis restoran yang ditengarai menggunakan pesugihan.

Dalam kanal itu, Robby meminta Roy Kiyoshi menyebut inisial restoran yang diduga menggunakan pesugihan hingga menimbulkan korban. Roy pun memberi inisial "R" dengan maksud nama restoran. Namun kanal YouTube Hikmah Kehidupan memelintirnya menjadi nama artis Ruben Onsu. Tak terima atas tuduhan tersebut, Roy pun membawa kasus ini ke ranah hukum.

Pasalnya, Roy mengaku dikambinghitamkan atas pernyataan pemilik akun Hikmah Kehidupan. Kini pihak pelaku menangis dan bersujud di hadapan Roy Kiyoshi untuk meminta maaf dan berterima kasih setelah Roy mencabut laporan polisi tersebut. Awalnya, ayah pelaku yang bersujud pada Roy Kiyoshi.

Hal tersebut dibagikan melalui Instagram @roykiyoshi. "Terima kasih, hati Pak Roy sangat mulia," kata bapaknya Abri sambil menangis. "Terima kasih, saya tidak tahu harus ngomong apalagi," kata Ibunda Abri yang juga menangis.

Pada postingan tersebut, Roy menuliskan alasan mengapa dirinya memutuskan untuk mencabut laporannya. Roy Kiyoshi menyebut jika dirinya tak tega dan menyadari jika setiap orang akan khilaf. "saya menyadari setiap manusia pasti punya kesalahan,

Namun jika niat ingin berubah jauh lebih baik lg itu niat yang bagus, Dengan ini per tanggal 19 november 2019 saya mencabut laporan polisi. Kenapa saya cabut?

Karena saya ga tega dan pasti setiap orang bisa khilaf dan tentu setiap orang punya kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahannya," tulis akun @roykiyoshi. Awalnya, Roy Kiyoshi menjerat akun YouTube Hikmah Kehidupan dengan pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang ITE dan atau Pasal 311 KUHP atas dugaan fitnah melalui media elektronik. Laporan itu telah terdaftar dengan nomor laporan LP/7339XI/2019/PMJ/Dit Reskrimsus. (*)

Roy Kiyoshi merasa difitnah dalam konten videopada channel Youtube Hikmah Kehidupan. Sebab, dalam konten tersebut, Roy dituduh pesugihan. Keluarga cemas apabila Roy Kiyoshi sampai dilanda stres karena tuduhan tersebut. Hal itu disampaikan Roy Kiyoshi saat ditemui di kantor kuasa hukumnya, Henry Indraguna di Belleza Office, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

"Keluarga khawatir aku mentalnya down, stres," kata Roy Kiyoshi. Meski demikian, Roy Kiyoshi mengatakan bahwa keluarganya tetap memberi semangat dalam melalui kasus dugaan pesugihan tersebut. "Tapi mereka tetep kasih support, ‘jangan didengerin, udah tutup komentar, jangan baca komentar hal hal yang negatif'. Satu keluarga aku itu enggak suka namanya yang perkara perkara seperti itu," kata Roy Kiyoshi.

Namun, Roy mengaku tidak ada turut campur keluarga ketika ia memutuskan untuk memaafkan pengelola akun YouTube Hikmah Kehidupan. "Tapi intinya kalau dari saya pribadi, saya memang orangnya enggak tegaan. Ya enggak usah disuruh siapa siapa. Saya bisa lihat sendiri orang tulus apa enggak. Kalau sudah begini, ya sedih ya," ujar Roy. Diberitakan sebelumnya, Roy Kiyoshi bersama kuasa hukumnya, Henry Indraguna, resmi melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Kamis (14/11/2019).

Roy Kiyoshi menuding akun YouTube Hikmah Kehidupan telah melanggar Pasal 27 Ayat 3 juncto Pasal 45 Ayat 3 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 311 KUHP atas dugaan fitnah melalui media elektronik. Namun, pada Selasa (19/11/2019), Roy Kiyoshi berniat mencabut laporannya terhadap akun YouTube Hikmah Kehidupan. Keputusan itu diambil setelah Roy bertemu langsung dengan pengelola akun YouTube Hikmah Kehidupan, Arbi.

Roy mengaku sudah memaafkan Arbi yang menurutnya meminta maaf dengan tulus. Gara gara kasus Akun Hikmah Kehidupan, Roy Kiyoshi merasa kesehatan mentalnya tak stabil dan harus mendatangi psikiater. “Betul (sempat ke psikiater). Mental drop,” katanya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (17/11/2019).

Oleh psikiater, Roy diminta tak terlalu memikirkan masalah yang terjadi padanya. Ia juga diminta beristirahat sebab sempat mengalami insomnia. Pengacara Roy, Henry Indraguna menyebut kondisi yang dialami Roy termasuk kerugian materil. Sebab presenter tersebut harus mengeluadkan biaya ke psikiater. “Ada biaya juga yang dikeluarkan harus ke psikiater,” katanya.

Pada Kamis (17/11/2018), Roy melaporkan akun Youtobe Hikmah Kehidupan ke Polda Metro Jaya. Akun tersebut dianggap memfitnah Roy Kiyoshi. Dalam sebuah video, terdapat konten saduran dan Roy Kiyoshi tertulis menyebut Ruben Onsu sebagai pengusaha kuliner yang menggunakan penglaris. Hal itu ditampik oleh Roy, sebab dalam video asli ia hanya menyebut inisial R. Presenter dan paranormal Roy Kiyoshi (32) sangat geram hubungan pertemanannya dengan Ruben Onsu (36), diusik oleh oknum akun youtube tak bertanggung jawab.

Pasalnya, hubungan pertemanannya dengan Ruben Onsu, diakui Roy Kiyoshi sedikit tegang atas konten video dari akun Hikmah Kehidupuan. "Kesal lah sama pelaku bocah itu. Mereka mengusik pertemanan kita. Dianggap bermasalah sama Ruben. Padahal kan kita sahabatan banget," kata Roy Kiyoshi yang ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019). Diketahui, video yang diunggah oleh akun youtube Hikmah Kehidupan, berisikan tiga orang, yakni Roy Kiyoshi, Robby Purba, dan satu anak indigo.

Video itu berisikan Roy dan anak indigo menyebut ada pebisnis yang menggunakan pesugihan agar laris manis, ketika Robby Purba melontarkan pertanyaan. Namun, akun youtube itu dikabarkan sudah memberikan klarifikasi dan permintaan maaf atas konten yang sudah dibuatnya. "Aku sudah maafkan akun itu. Karena aku bukan pemarah ya, aku mau dihina apapun juga enggak peduli. Tapi kalau diusik aku akan marah," jelasnya.

"Mau dia mohon mohon sujud minta maaf, sudah aku maafin. Cuman aku pengin ini diselesaikan secara hukum aja," tambahnya. Alasan ingin melaporkan akun tersebut dikarenakan Roy kasihan dan iba dengan usaha Ruben Onsu yang kerap diserang selama ini. "Karena dampaknya itu enggak cuman ke aku, Robby, dan Ruben. Tapi ke pekerjanya koh Ruben sih. Makanya aku kesal banget sama bocah itu," ucapnya.

Lebih lanjut, Roy menegaskan dirinya tak akan memberi ampun oknum akun youtube Hikmah Kehidupan, yang sudah membuat hubungannya dengan Ruben di adu domba. "Enggak ada ampunnya dalam konteks, apa kesalahan yang kamu buat, ya kamu harus bertanggung jawab," ujar Roy Kiyoshi. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Baca Juga

Selebgram Ini Donasikan 1.000 Nasi Boks menuju 2 Rumah Sakit Empati Pada Tenaga Medis

Diana Nurhani

Ngapain Ada Kamu Karena Covid-19 Ganindra Bimo Nyesal Perkataannya pada Andrea Dian Jadi Nyata

Diana Nurhani

Begini Tanggapan Charly Van Houten Bagaimana Jika Regina Menyanyikan Single ‘Sayyidatina Khadijah’

Diana Nurhani

Sepertinya Claire akan Cepat Punya Adik Keluarga Shandy Aulia Terjebak Karantina sang Suami

Diana Nurhani

Baim Wong Bingung Belum Percaya Ashraf Sinclair Suami BCL Meninggal Dunia karena Serang Jantung

Diana Nurhani

Nora Alexandra Buat Petisi & Beri Support Ternyata Ini yang Ditakutkan Jerinx SID Saat di Penjara

Diana Nurhani

Tak Mudik atau Liburan ke Luar Negeri, Irfan Hakim Malah Ajak Anak Jualan Mie Bakso

Diana Nurhani

Opick Mimpi Lihat Bulan dan Bintang Jatuh Sebelum Dipercaya Menyimpan Rambut Nabi Muhammad SAW

Diana Nurhani

Pernah Sebut Tak Ingin Nikah Lagi, Ririn Ekawati Tepati Janji untuk Mendiang Suami di Tanah Suci

Diana Nurhani

Pengurus RW Katakan Jari-jari Mantan Istri Sule Membiru Hasil Autopsi Lina akan Diumumkan Hari Ini

Diana Nurhani

Jenita Janet Mesti Sindir Suami Agar Diberi Nafkah Saat Menikah

Diana Nurhani

Momen Gading Marten Goda Si Cantik Jadi Perhatian Punya Kesamaan dengan Juria Hartmans saat Belanja

Diana Nurhani

Leave a Comment