Image default
Internasional

Curhatnya Viral Cowok Ini Tak hendak Cari Gadis yang Lebih Cantik Punya Pacar Berjerawat Parah

Postingan Instagram pria asal Malaysia bernama akun @zuukery viral di media sosial. @zuukery mengunggah foto bersama pacarnya yang bernama Amira Syafira pada awal Desember 2019 lalu. Dalam foto itu, wajah Amira tengah berjerawat parah.

Tanpa polesan make up , Amira memperlihatkan mukanya yang dipenuhi jerawat. @zuukery yang ikut berfoto tampak tersenyum di belakang Amira. Melalui caption unggahan, @zuukery memberi pesan manis untuk Amira.

Ia tak mengeluh dengan kondisi wajah Amira. Sebaliknya, @zuukery justru memberi dukungan pada pujaan hatinya. Ia memberi semangat pada Amira dan berjanji tidak akan meninggalkannya.

"Perempuan jerawatan sedikit jangan kau tinggal cari yang lain. Sesekali, belikanlah ia skin care. Tak mampu belikan, beri semangat juga sudah cukup.

Percayalah, perempuan cuma butuh dukungan saja," tulis @zuukery. "Jika kamu meninggalkannya untuk cari yang lebih cantik, Nanti kalau ada yang cantik lagi, lingkaran itu tak akan ada habisnya sampai matamu insaf," lanjut @zuukery. @zuukery lalu bercerita jika kulit Amira memang sensitif.

Bahkan, Amira membutuhkan waktu hingga 9 bulan sampai jerawat parah di wajahnya benar benar hilang. Selama itulah, @zuukery selalu berusaha membesarkan hati Amira agar tetap percaya diri. Ia juga membela Amira dari komentar komentar negatif netizen yang menghina wajah pacarnya.

"Untuk yang mengomentari wajah Amira, ya jerawatnya memang parah. Kulit Amira sangat sensitif. Dia tak bisa sembuh normal seperti orang lain.

Butuh waktu 8 9 bulan sampai wajahnya benar benar sembuh setelah pakai produk kecantikan. Yang memberi komentar negatif, semoga Tuhan memberkati jiwamu. Ingatlah untuk selalu memperlakukan orang lain dengan baik," tulis @zuukery.

Unggahan @zuukery mendapat banyak dukungan. Hingga artikel ini dimuat, postingan itu telah disukai hampir 180 ribu orang. Tujuh ribu akun ikut memberi komentar.

Simak 9 tips merawat wajahuntuk mencegah dan merawat muka agarjerawat tidak muncul kembali, dilansir dari Healthline : Untuk membantu mencegah jerawat, penting untuk menghilangkan kelebihan minyak, kotoran, dan keringat setiap hari. Namun, mencuci wajah lebih dari dua kali sehari dapat memperburuk jerawat.

Jangan mencuci wajah dengan pembersih kasar yang mengeringkan kulit. Gunakan pembersih bebas alkohol. Kulit berminyak adalah yang paling rawan jerawat. Ini disebabkan oleh kelenjar sebaceous kulit Anda yang memproduksi terlalu banyak sebum berminyak.

Jenis kulit lain yang dapat menyebabkan jerawat adalah kulit kombinasi. Kulit kombinasi berarti Anda memiliki area kering dan berminyak. Daerah berminyak cenderung menjadi dahi, hidung, dan dagu Anda, juga disebut zona T Anda.

Mengetahui jenis kulit Anda akan membantu Anda memilih produk perawatan kulit yang tepat. Pelembab membantu kulit tetap terhidrasi. Tetapi banyak pelembab mengandung minyak, pewangi sintetis, atau bahan bahan lain yang dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan jerawat.

Untuk membantu mencegah jerawat, gunakan pelembab bebas pewangi dan noncomedogenic setelah Anda mencuci wajah atau ketika kulit Anda terasa kering. Jika mengalami dehidrasi, tubuh Anda dapat memberi sinyal kelenjar minyak kulit untuk menghasilkan lebih banyak minyak. Dehidrasi juga membuat kulit Anda terlihat kusam dan meningkatkan peradangan dan kemerahan.

Untuk menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik, minumlah setidaknya delapan gelas 8 ons air setiap hari. Minumlah lebih banyak setelah berolahraga, jika Anda sedang hamil atau menyusui, atau Anda menghabiskan waktu di lingkungan yang panas dan lembab. Tangan menghadapi kotoran dan bakteri terus menerus sepanjang hari.

Dan setiap kali Anda menyentuh wajah Anda, beberapa kotoran yang menyumbat pori pori itu mungkin ditransfer ke kulit Anda. Dengan segala cara, jika hidung Anda gatal, garuklah. Tetapi cuci tangan Anda secara teratur, dan cobalah menyentuh wajah Anda sesedikit mungkin. Penting untuk memakai tabir surya untuk membantu merawat kulit dan mencegah kanker kulit.

Namun, banyak tabir surya sendiri mengandung banyak minyak. Untuk perlindungan matahari dan jerawat, kenakan tabir surya bebas minyak yang tidak ramah lingkungan. Sedemikian menggoda untuk memeras jerawat di ujung hidung.

Meletupnya jerawat dapat menyebabkan perdarahan, jaringan parut yang parah, atau infeksi. Ini juga dapat meningkatkan peradangan dan menyumbat pori pori di sekitarnya, membuat masalah jerawat bertambah buruk. Menurut ulasan 2010, makan diet tinggi glikemik dapat menyebabkan jerawat.

Makanan dan minuman glisemik tinggi seperti keripik, makanan yang dipanggang yang dibuat dengan tepung putih, dan minuman ringan meningkatkan kadar gula darah dan seringkali kurang bergizi daripada makanan rendah glikemik. Studi ini juga menemukan bahwa mengonsumsi susu dapat memicu jerawat. Stres tidak menyebabkan jerawat, tetapi bisa memperburuknya.

Menurut American Academy of Dermatology, penelitian telah menunjukkan bahwa ketika Anda stres, tubuh Anda menghasilkan lebih banyak hormon perangsang minyak.

Baca Juga

Takmir Masjid Ungkap Kebiasaan Almarhum Ahmad Meninggal pada Malam Jumat Usai Lantunkan Adzan Isya

Diana Nurhani

Mempelai Wanita Pingsan Calon Suaminya Tidak Datang di Hari H 6 Tahun Pacaran Lalu Menikah

Diana Nurhani

Mina Twice Mendaftarkan Diri buat Donorkan Organnya

Diana Nurhani

Kota Bangkok Diguncang Enam Bom

Diana Nurhani

Identitas Pria Bertato Peta Indonesia di Foto Viral Kerusuhan Demo Kasus George Floyd di AS

Diana Nurhani

Mahathir Mohamad Blak-blakan Soal Alasannya Mundur Dituding Jadi Biang Krisis Politik di Malaysia

Diana Nurhani

Tiga Pelajar Indonesia Belajar Cara Memotong Ikan di Pasar Kagoshima Jepang

Diana Nurhani

Ditolak Malaysia tapi Disayang Singapura hingga Thailand Nasib Gojek di Luar Negeri

Diana Nurhani

Mantan Pilot Ternama Jepang: Kasus MH-370, Ada yang Disembunyikan Pemerintah dan Malaysia Airlines

Diana Nurhani

Seorang Penumpang Pesawat ‘Ilegal’ Naik di Mesin Pesawat Ingin Tinggalkan Nigeria

Diana Nurhani

Terbitkan Visa Turis, Arab Saudi Longgarkan Aturan Berbusana di Tempat Umum

Diana Nurhani

Puluhan Orang Tewas Akibat Typhoon Hagibis Beberapa Wilayah di Jepang Terendam Banjir UPDATE

Diana Nurhani

Leave a Comment