Image default
Seleb

Hafal Al Quran di umur 17 Tahun Ini Profil Nabila Abdul Rahim Bayan Jadi Juri Hafiz Indonesia 2020

Ada banyak program acara bernuansa Islami yang disiarkan berbagai stasiun televisi selama bulan Ramadan. Satu di antaranya yakni Hafiz Indonesia 2020 yang tayang di RCTI. Acara tersebut menampilkan para penghafal cilik Al Quran yang begitu menginspirasi.

Tak hanya para peserta yang menyita perhatian, salah satu juri dalam program itu pun sukses mencuri perhatian karena talenta dan keanggunannya. DialahNabila Abdul Rahim Bayan (28) yang menjadi sorotan publik. Tak hanya memiliki paras cantik, hafizah yang biasa dipanggil Kak Nabila itu rupanya bukan sosok sembarangan.

Berikutsederet hal terkait Nabila Abdul Rahim Bayan, juri Hafiz Indonesia 2020, yang dirangkum dari berbagai sumber: Melansir , sejak kecil Nabila sudah dibiasakan untuk dekat dengan Al Quran oleh orangtuanya. Bukan hanya sekedar membaca, Nabila juga dibiasakan menghafal Al Quran oleh ayah dan ibunya.

Ia mengakui adanya kesulitan menghafal Al Quran. Kendati demikian, kedua orangtua Nabila menanamkan bibit kesabaran dan kedisiplinan mengajarinya untuk menghafal Al Quran. Proses yang cukup panjang untuk menghafal Al Quran pun dilaluinya.

Nabila berusaha keras mengikuti metode yang mempermudah untuk menghafal Al Quran di Arab Saudi. Nabila telah dilatih untuk menghafal Al Quran sejak usia 4 tahun. Hingga pada usia 17 tahun, ia sudah hafal Al Quran 30 juz secara lengkap dan tartil.

Hafizah Indonesia ini merupakan alumni S1 jurusan Syariah dari Universitas Umm Al Qura Makkah. Setelah menyelesaikan pendidikannya, Nabila mulai berdakwah dengan mengajar Al Quran di sebuah tahfidz Quran. Salah satu muridnya adalah putri dari Imam Masjidil Haram.

Uniknya lagi, Nabila ternyata menjadi satu satunya pengajar atau pembimbing program intensif untuk menghafal Al Quran asal Indonesia di Arab Saudi. Lahir dan tumbuh dewasa di Mekkah, Nabila rupanya juga menemukan jodohnya di sana. Ia dipersunting pria asal Indonesia, Ustaz Slamet Ibnu Syam, yang tak lain adalah Pimpinan Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Qur'an Ketapang, Cipondoh, Tangerang.

Keduanya menjalani ta'aruf sebelum akhirnya resmi menikah. "Dari tahun 2013, akhir Januari saya umrah, terus awal Februari itu ketika kita umrah kita diundang di salah seorang penduduk Indonesia yang bermukim di Saudi untuk acara makan malam," terang Ustaz Slamet, dilansir dari . Dalam acara tersebut, rupanya keluarga Nabila juga turut diundang.

Di sela sela acara, selain makan, ada juga sesi di mana para tamu mendengarkan bacaan Al Quran yang dilantunkan oleh keluarga Nabila. Setelah mendengarkan keluarga Nabila mengaji, tiba tiba ada tamu yang menyeletuk dan meminta Ustaz Slamet juga melantunkan ayat ayat Al Quran. Nabila mengakui saat ia mendengarkan Ustaz Slamet mengaji ia merasakan hatinya bergetar.

Ustaz Slamet mengungkapkan jika pertemuan itu pertama dan terakhir sebelum mereka resmi menikah. Hingga akhirnya Ustaz Slamet datang kembali ke Mekkah dan melamar Nabila. "Umrah lagi untuk melamar, bulan Maret. April nya langsung akad bawa keluarga besar, di depan masjidil haram, di depan kaabah," jelasnya.

Baca Juga

KPAI Minta Kominfo Hapus Video ‘Mantul-mantul’ Duo Semangka di YouTube

Diana Nurhani

Ayah Zaskia Gotik Ungkap Detik-detik Saat sang Putri Minta Restu buat Nikahi Sirajuddin Mahmud

Diana Nurhani

Soal Ibnu Jamil, Noura Aiska Akui Pernah Diajak Latihan Menembak

Diana Nurhani

Tyas Mirasih & Gisel Anggap sebagai Pelajaran Terseret Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Diana Nurhani

Ekspresi Putra Sulung Ahok Saat Ikut Kompetisi Minum di Gerai Minuman Gibran Rakabuming

Diana Nurhani

Ungkap Kebiasaan Ibunda Tulis Pesan Menyentuh Ultah Pertama Rizky Febian Tanpa Lina

Diana Nurhani

Jordi kisah Peran Ruben Onsu di Balik Nama ”I Am Geprek Bensu” Bantah Tudingan Miring

Diana Nurhani

Kamu Semua Pahlawan Twindy Rarasati Sembuh dari Covid-19 & Kini Jalani Isolasi Mandiri

Diana Nurhani

TERPOPULER: Viral Video Barbie Kumalasari Nyanyi Ditinggal Penonton, Ayu Ting Ting jadi Penyelamat

Diana Nurhani

Aku Bukan Pecandu Narkoba Tulis Surat buat Publik Roy Kiyoshi

Diana Nurhani

Bila Cinta Didusta Hati dari Gelisah Chord Gitar & Lirik Lagu Screen- Bila Cinta Didusta

Diana Nurhani

Make Up Artist Ini Ungkap Sikap Kahiyang Ayu yang Jauh dari Sorotan, Speechless saat Lihat Langsung

Diana Nurhani

Leave a Comment