Image default
Nasional

KPK Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Jaksa Fedrik Adhar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut berduka cita atas meninggalnya Jaksa Fedrik Adhar. Fredik Adhar diketahui adalah jaksa yang pernah menangani kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan terdakwa kasus penyiraman Penyidik KPK Novel Baswedan. "Kami turut berduka cita. Semoga amal baiknya diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan diampuni atas segala kesalahannya," kata Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Senin (17/8/2020).

Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, Hari Setiyono membenarkan informasi Kasubsi Penuntutan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Robertino Fedrik Adhar Syaripuddin meninggal dunia, Senin (17/8/2020). Diketahui, Jaksa Fedrik Adhar merupakan seorang jaksa yang pernah menangani kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan terdakwa kasus penyiraman Novel Baswedan. "Innalillahi wainailaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah saudara kita Robertino Fedrik Adhar Syaripuddin, SH MH Kasubsi Penuntutan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, pada hari ini Senin tanggal 17 Agustus 2020 sekitar pukul 11.00 di RS Pondok Indah Bintaro," kata Hari dalam keterangannya, Senin (17/8/2020).

Namun demikian, pihaknya tidak menjelaskan lebih lanjut terkait penyebab kematian Jaksa Adhar. Sbelumnya, beredar kabar bahwa Jaksa Adhar meninggal usai pulang dari Baturaja, Sumatera Selatan. "Semoga almarhum husnul khotimah, amin ya robbal alamin," katnya.

Diberitakan sebelumnya, Adhar, Jaksa yang pernah menangani kasus Ahok dan Kasus Novel Baswedan, meninggal dunia, Senin (17/8/2020). "Ya benar, kami mendapat kabar, bahwa Fedrik baru saja meninggal dunia sekitar setengah jam yang lalu,"katanya. Dikatakan Abu, Sebelum meninggal dunia, Jaksa Fedrik baru pulang dari Baturaja, Sumatera Selatan, karena ada urusan keluarga.

"Infonya setelah pulang dari Baturaja, Fedrik mendadak sakit, dilarikan ke rumah sakit, dan sempat dirawat, hingga kami memdengar berita duka ini setengah jam yang lalu bahwa Fedrik meninggal dunia," katanya. Namun, pihaknya belum mengetahui penyakit apa yang diderita Fedrik. "Untuk sakit apa,itu kita belum tau,karena kita juga baru dapat kabar bahwa Fedrik meninggal," katanya.

Baca Juga

Jokowi Sudah Kantongi Sejumlah Nama buat Isi Posisi Menteri Kabinet Kerja Jilid II

Diana Nurhani

Tak Ada Kompromi soal Kedaulatan Armada Perang Disiagakan di Natuna Jokowi

Diana Nurhani

Gubernur Kalsel Apresiasi Kesigapan Kementan Soal Asap

Diana Nurhani

Batik Ahok dengan Motif Parang Seling Nogo Ditawar Rp 100 Juta

Diana Nurhani

Prabowo Bantah Ada Utusan Jokowi Datang Menemuinya

Diana Nurhani

Jokowi Sebut Tak akan Kompromi jika Bahaya hingga Tanggapan Jusuf Kalla Soal Perpanjangan Izin FPI

Diana Nurhani

Lika-liku Sutopo Purwo Nugroho Jadi Fans Raisa: Gombalan Tak Direspons, Video Call, Akhirnya Bertemu

Diana Nurhani

Pria Ini Beri Respon Unik Ditinggal di Panggung & Lihat Pengantin Wanitanya Asyik Joget Campursari

Diana Nurhani

85 Juta Patungan Sapi dari Rp 1 4 Jutaan Dapat Kambing Rp 1 UPDATE Harga Hewan Kurban 2020

Diana Nurhani

Jokowi Jawab Ini hingga Pembawa Acara Tertawa Nama-Nama Menteri Diumumkan pada 1 September 2019

Diana Nurhani

Kaki Saya Cedera Ridwan Kamil Jelaskan soal Kolam Renang di Rumah Dinasnya yang Telan Rp 1 5 Miliar

Diana Nurhani

KompasTV Jadwal Acara Hari Ini SCTV & Indosiar SCTV GTV RCTI Trans7 TransTV 20 November 2019

Diana Nurhani

Leave a Comment