Image default
Internasional

Meski Dibuang, Anjing Ini Kabur dari Kereta dan Berjalan 200 Km untuk Kembali ke Rumah Pemiliknya

Seekor anjing kabur dari kereta yang membawanya ke suatu tempat hanya untuk kembali pada pemiliknya yang telah membuangnya. Anjing dikenal sebagai hewan yang setia pada pemiliknya, meski mereka tidak mendapat kasih sayang yang seharusnya. Maru adalah salah satu dari anjing anjing setia itu.

Seperti yang diberitakan Elite Readers, anjing berusia satu tahun jenis Bullmastiff ini berani melompat dari kereta Trans Siberian untuk kembali ke pemiliknya. Pemilik Maru menaikkan Maru ke kereta tersebut dengan maksud mengembalikan Maru ke tempat dimana ia berasal. Si pemilik mengklaim bahwa dirinya alergi sehingga ia memutuskan untuk membuang Maru.

Namun, Maru justru ingin kembali pada pemiliknya meski ia tak diinginkan. Maru berusaha kembali ke pemiliknya. Ia melarikan diri dari kereta yang sedang berhenti di Achinsk menuju Novosibirsk, Rusia.

Maru membuka sendiri kotak dimana ia ditempatkan, keluar dan kabur dari kereta. Petugas kereta berkata Maru mungkin ketakutan pada suara kereta sehingga ia panik dan kabur. Petugas mencoba mencari Maru tapi tak juga ditemukan.

Alla Morozova, pemilik penampungan anjing tempat dimana Maru lahir, membantu mencari Maru. Ia bahkan meminta bantuan pengguna media sosial untuk mendapatkan informasi dimana Maru. Maru berjalan sendirian sejauh 200 km dan bahkan menembus hutan untuk kembali ke pemiliknya.

Dua setengah hari kemudian, Maru ditemukan. Maru ditemukan di area dekat rumahnya dengan kondisi kelelahan dan kakinya terluka. Alla Morozova berkata pada wartawan bahwa mata Maru tampak berkaca kaca.

Maru ditemukan di jalan di daerah Krasnoyarsk, sebelum ia dibawa pecinta hewan untuk diselamatkan. Alla Morozova mengungkapkan Maru terlihat sangat lelah dan memiliki beberapa luka di tubuhnya. Kakinya terluka sehingga ia tak bisa lagi berjalan.

Meski terluka, Alla bersyukur Maru masih ditemukan dalam keadaan selamat dan terbebas dari kemungkinan hewan liar di hutan yang memburunya. Alla Morozova juga kagum Maru tahu betul arah kemana ia harus kembali. Jika bukan karena lukanya, Maru mungkin sudah berhasil sampai ke rumah pemiliknya.

Alla berkata: "Saya yakin ia mencari rumahnya. Anjing sangat terikat dengan pemiliknya.

Ia tidak berlari ke Novosibirsk, ia ingin kembali ke tempat dimana ia tinggal." Sementara itu, Alla Morozova kecewa karena pemilik Maru tetap menolaknya kembali setelah apa yang dilakukan anjing itu. Kini, Maru kembali ke penampungan anjing bersama ibunya di sana.

Baca Juga

Setiap 5 November Diperaningati Hari Kesadaran Tsunami Dunia Tidak Banyak Orang yang Tahu

Diana Nurhani

Juni Diujikan pada Manusia Uji Coba Vaksin Corona di Inggris Tunjukkan Hasil Positif

Diana Nurhani

Jual Perusahaannya menuju Yahoo Pengusaha Jepang Yang Justru Terpukul Oleh Twitternya Sendiri

Diana Nurhani

2 dari 9 WNI Kru Kapal Pesiar Diamond Princes yang Sembuh dari Corona Akan Diobservasi di Cikarang

Diana Nurhani

KJRI Hong Kong Minta WNI Waspada Antisipasi Situasi Memanas

Diana Nurhani

Park Yoo Ra Unggah Foto Terbarunya Kakak Chanyeol EXO Berhenti Menjadi Penyiar

Diana Nurhani

Sang Pria Suaminya Sendiri Kaleidoskop November 2019 – Wanita Hamil Kaget Saat Hadiri Pernikahan

Diana Nurhani

Bayi Gajah di Thailand Ini Dipaksa Menari hingga Kakinya Patah dan Mati

Diana Nurhani

Militer Filipina Bebaskan 2 Warga Indonesia yang Disandera Abu Sayyaf

Diana Nurhani

Pemerintah Singapura Gunakan Teknologi Penyebar Pesan Lawan Hoax Soal Virus Corona

Diana Nurhani

Seorang Terjangkit ‘Monkeypox’, Kasus Penyakit Langka Pertama Di Singapura

Diana Nurhani

Leave a Comment