Image default
Lifestyle

Mulai Tanda Berbelok hingga Tanda Bahaya Mengenal Sinyal atau Tanda Isyarat Tangan Pesepeda

Simak daftar sinyal atau tanda isyarattangan pesepeda saat di jalan raya, mulai dari berbelok hingga peringatan bahaya. Akhir akhir ini banyak masyarakat memilih bersepeda saat pergi ke suatu tempat atau sekedar untuk berolahraga. Namun untuk bersepeda tidak boleh asal, ada beberapa sinyal tangan yang bisa digunakan agar pengguna jalan lain mengerti maksud dari pesepeda.

Semisal sinyal tangan yang menunjukan niat untuk berbelok. Sinyal tangan juga bisa digunakan untuk memberitahu pesepeda lain tentang bahaya yang ada di perjalanan. Ada beberapa sinyal tangan yang umum digunakan para pesepeda.

Namun, jika Anda berkendara dengan grub, disarankan untuk mendiskusi sinyal tangan yang akan digunakan. Berikut gambaran sinyal tangan pesepeda yang umum digunakan, dikutip dari . Berikut penjelasan masing masing tanda atau sinyal yang dikutip dari .

Rentangkan lengan kiri menjauh dari tubuh hingga setinggi bahu. Sinyal ini digunakan sebagai tanda bahwa Anda akan berbelok kiri. Rentangkan lengan kanan menjauh dari tubuh hingga setinggi bahu.

Sinyal ini digunakan sebagai tanda bahwa Anda akan berbelok kanan. Sinyal stop bisa dengan mengangkat satu tangan di atas kepala. Ini memberi maksud bahwa Anda akan berhenti.

Saat bersepeda dan menemui keadaan tertentu, lebih baik mengingatkan seorang yang ada di belakang untuk mengurangi kecepatan. Untuk memberi sinyal bahwa Anda berencana untuk mulai melambat, rentangkan tangan dengan telapak tangan ke bawah. Gerakkan tangan Anda ke atas dan ke bawah.

Ini tanda untuk membiarkan pengendara di belakang untuk mendahului Anda. Rentangkan tangan dengan telapak tangan ke atas. Gerakkan telapak tangan Anda dari bawah dan ke atas.

Lubang yang tidak terlihat berpotensi menyebabkan kecelakaan. Jika Anda bersepeda bersama kelompok, beritahu pengendara belakang Anda dengan menunjuk lubang atau penghalang lainnya. Kotoran, kerikil, pasir, atau puing puing longgar lainnya di jalan yang mungkin menyebabkan Anda kehilangan daya tarik harus ditandai untuk semua pengendara sepeda tambahan.

Meskipun ada dua variasi untuk sinyal ini, Anda harus selalu mengulurkan tangan Anda di sisi puing puing yang longgar. Dengan lengan terentang, Anda bisa menggoyangkan jari atau melambaikan tangan ke samping, telapak tangan ke bawah. Meskipun agak sulit untuk memberi sinyal, Anda harus memperingatkan pengendara sepeda di belakang tentang mobil yang diparkir atau pintu mobil terbuka.

Untuk memberi sinyal bahaya yang mendekat, tempatkan satu lengan (gunakan lengan yang berada di sisi yang sama dengan bahaya) di belakang Anda dan arahkan ke arah yang di belakang perlu bergerak. Misalnya, jika ada mobil yang diparkir di sisi kanan jalan yang menghalangi jalan, letakkan tangan kanan di belakang dan arahkan ke kiri.

Baca Juga

Ini Deretan Perawatannya Klinik Ketampanan Pertama Dibuka di Indonesia

Diana Nurhani

Bentuk Pusar Dapat Mengungkapkan Banyak Hal Tentangmu Cek di Sini! Tes Kepribadian

Diana Nurhani

Seberapa Awas Kamu! Tes Kepribadian Berapa Banyak Binatang dalam Gambar Ini

Diana Nurhani

Virgo Takut Berkomitmen & Taurus Bosan Ramalan Zodiak Cinta Rabu 26 Juni 2019

Diana Nurhani

Begini Caranya Kisah Wanita Berhasil Menurunkan Berat Badan hingga 40 kg dalam Waktu 8 Bulan

Diana Nurhani

Zodiak Hari Ini – 5 Zodiak yang Paling Kepo, Mereka Cocok Banget Jadi Detektif!

Diana Nurhani

Jangan Takut Kalau PINGGUL Tak Ramping, Tetap Bisa Modis Kok, Pakai Rok Bermodel Seperti Ini Lo

Diana Nurhani

Mengandung Kutukan dan Mantera Sihir, Sekolah di AS Larang Siswa Baca Buku Harry Potter

Diana Nurhani

Iis Dahlia Tak Ada Apa-apanya Dibandingkan Putrinya Soal Perawatan Kulit

Diana Nurhani

Perfeksionis hingga Peduli pada Orang Lain 5 Alasan Virgo Jadi Zodiak Paling Cantik Luar Dalam

Diana Nurhani

Leo Jadi Panutan 5 Zodiak yang Selalu Tepati Janji Lantaran Tak hendak Kecewakan Orang Lain

Diana Nurhani

Aries & Cancer Ramalan Zodiak Senin Bintang yang Banyak Dipuji Orang 23 Desember 2019

Diana Nurhani

Leave a Comment