Image default
Sport

Pebulutangkis Pelatnas Sudah Haus Bertanding Achmad Budiharto

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggandeng Mola TV menyelenggarakan turnamen internal yang diikuti atlet atlet pelatnas di Cipayung. Mola TV PBSI Home Tournament akan berlangsung mulai tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2020. Nantinya, kejuaraan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV. Mola TV PBSI Home Tournament akan mempertandingkan seluruh sektor yang ada di bulutangkis yakni tunggal dan ganda putra dan putri, serta ganda campuran.

Ajang ini akan dimulai secara bertahap, dan akan mempertandingkan ganda putra terlebih dahulu pada 24 26 Juni 2020, kemudian ganda campuran 1 3 Juli 2020, tunggal putra 8 10 Juli 2020, ganda putri 15 17 Juli 2020, serta tunggal putri pada 22 24 Juli 2020. Nantinya, para pemenang akan mendapat hadiah sebesar Rp 50 juta, runner up Rp 25 juta, selebihnya akan diberikan kepada pasangan peringkat ketiga sampai keenam. Keputusan PBSI dan Mola TV menyelenggarakan turnamen ini karena banyak ajang ajang Internasional yang ditunda dan batal dilaksanakan karena pandemi Covid 19.

Padahal, para atlet pelatnas bulutangkis sudah menjalani persiapan panjang dan siap tempur dalam berbagai kejuaraan yang diikuti. "Atlet sudah menjalani latihan cukup panjang, mulai dari latihan untuk jaga kondisi dan feel bermain, hingga latihan intensif mulai awal Juni untuk pengkondisian persiapan menuju turnamen," kata Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI. "Tapi melihat perkembangan yang ada, sejumlah turnamen batal. Turnamen yang sudah dijadwalkan pun masih belum ada kepastian, sedangkan para pelatih melihat anak anak sudah haus bertanding," sambungnya.

PBSI berusaha memfasilitasi seluruh atlet pelatnas dengan menyelenggarakan turnamen agar kemampuannya tetap terasah daam kondisi apapun. "Maka kami berinisiatif untuk memberi wadah kompetisi bagi atlet dan kebetulan ada sponsor juga. Inspirasi awalnya dari tim ganda putra, lalu sektor lain pun berkeinginan timnya untuk bertanding di Home Tournament, jadi kami buat Home Tournament untuk semua sektor," jelas Budiharto. Seperti diketahui, turnamen ini diprakarsai oleh PBSI yang bekerja sama dengan Mola TV, dan PB Djarum.

Mola TV PBSI Home Tournament diharapkan bisa menjadi ajang pemanasan bagi para atlet yang sudah tidak mengikuti kejuaraan internasional selama beberapa bulan terakhir. Nantinya, pertandingan akan dilangsungkan dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai pada pagi hari pukul 08.30 WIB. Sedangkan sesi kedua akan berlangsung pada pukul 15.00. WIB. 1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani 2. Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri 3. Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando 4. Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana 5. Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin 6. Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Baca Juga

Sedang Berlangsung Live Score All England 2019, Ni Ketut Mahadewi/Rizki Amelia Kalah di Gim Pertama

Diana Nurhani

Segini Penghasilan The Daddies di 2019 Kucurkan 500 Juta Lebih buat Biaya Turnamen Balik Modal

Diana Nurhani

Cal Crutchlow Harus Kehilangan Banyak Waktu di Lintasan Balap

Diana Nurhani

Ungkapan Optimisme Tunggal Putra India Jelang Piala Sudirman 2019

Diana Nurhani

Hasil Swiss Open 2019 Babak Kedua Hari Ketiga (14/3/2019), 5 Pemain Maju ke Perempat Final

Diana Nurhani

Indonesia Lawan Vietnam Pukul 14.00 WIB Live MNC TV Jadwal Bola Voli Putri SEA Games 2019 Hari Ini

Diana Nurhani

SEDANG BERLANGSUNG Live Score Hasil Malaysia Open 2019, Marcus/Kevin vs Inoue/Kaneko

Diana Nurhani

Rama Supandhi Sabet Gelar Juara One Pride MMA Kelas Flyweight

Diana Nurhani

Marc Marquez Waspadai Fabio Quartararo Jadi Salah Satu Penantang Terberatnya di MotoGP 2020

Diana Nurhani

Hasil Kualifikasi MotoGP 2019 Assen, Belanda: Quartararo Pole, Marc Marquez Ke-4, Valentino Rossi ?

Diana Nurhani

Jelang MotoGP Ceko 2019: Jorge Lorenzo Cedera 2 Seri, Berkah bagi Stefan Bradl

Diana Nurhani

Petinju Indonesia Dapat Empat Perunggu di China, Ini Nama Para Peraih Medali

Diana Nurhani

Leave a Comment