Image default
Techno

Perlunya Riset Berkelanjutan buat Baterai & Motor Penggerak Listrik

Indonesia sebaiknya melakukan riset berkelanjutan untuk baterai dan motor penggerak listrik. Ini disebabkan bahan baku baterai alumunium di Indonesia berlimpah termasuk sumber daya peneliti di Indonesia juga sudah hebat. Hal ini dikatakanDirektur Utama Delameta, T Bayu mengatakan, pihaknya telah menghadirkan produk yang diperoleh dari risetdan pembuatannya melibatkan generasi muda anak bangsa.

Pihaknya telah mengembangkanproduk baterai alumunium pertama di Indonesia dan smart inverter dengan merk Enlist yang merupakan singkatan dari energi listrik. Ia menambahkan, produk ini akan menjadi awal dari berbagai turunan produk Internet of Thing (IOT). "Pengembangannya dapat bisa juga digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik," katanya didi Senayan Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Delameta Bilano sebagai produsen IOT dalam negeri meluncurkan rangkaian produk IOT Smart Farming Enco Hub, Enlist Alumunium Battery & Inverter, & Rencana Investasi di Ibu Kota Baru Republik Indonesia di Kalimantan Timur pada acara Asian Agriculture & Food Forum (ASAFF) 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, 12 14 Maret 2020 Delameta juga mengembangkan Enco Hub merupakan IOT Smart Hub pertama buatan dalam negeri yang berfungsi sebagai multi controller untuk berbagai macam ekosistem digital yang dapat berfungsi juga sebagai sarana digital multi payment. Enco Hub telah dikembangkan untuk keperluan ekosistem pintar digital di bidang pertanian, perikanan, perkantoran, transportasi publik, perparkiran, medis, olah raga, perkantoran, retail, UKM.

Kemudian di perumahan, perhotelan,layanan pemerintah, pariwisata, dan berbagai ekosistem lain yang sedang dikembangkan termasuk sistem peringatan dini bencana alam maupun pandemik. Direktur Bisnis & Teknologi Delameta Reza R H mengatakan, Delameta Bilano juga tertarik untuk berinvestasi di Ibukota Baru Republik Indonesia di Penajam Paser Kalimantan Timur di hadapan Kepala Staf Kepresidenan RI. “Kami tertarik dan berharap bisa diberikan kesempatan yang sama dengan luar negeri untuk berinvestasi di bidang perangkat IOT khususnya Enco Hub sebagai Multi Controller untuk Multi Ecosystem," katanya.

Di tahap awal ibukota baru nanti, kata dia pihaknya berkomitmen untuk berinvestasi 5 juta USD atau setara dengan 10.000 titik Smart Enco Hub. "ini selaras dengan rencana Delameta yang akan menjadi perusahaan publik dengan menyebarkan jutaan unit Enco Hub lima tahun ke depan di dalam maupun luar negeri," katanya.

Baca Juga

AsliLoginID Diluncurkan Gantikan Penggunaan Password dengan Data Biometrik

Diana Nurhani

Harga dan Spesifikasi Oppo A9 2020, HP Terbaru Oppo dengan Harga Rp 4 Jutaan!

Diana Nurhani

Harga Samsung Galaxy A10, Ini Spesifikasi dan Fitur Unggulannya!

Diana Nurhani

Harga Kelewatan Tinggi, Oppo Batalkan Rencana Produksi Ponsel Lipat

Diana Nurhani

5 Cara Menghemat Kuota Data Internet pada Smartphone, Dijamin Pulsa tak akan Tekor

Diana Nurhani

5 inci Rumor Didukung Snapdragon 865 & layar QHD+ 6 Bocoran Spesifikasi & Harga Oppo Find X2

Diana Nurhani

VIZZ Indonesia Ramaikan Persaingan Produk Gadget Aksesori

Diana Nurhani

Acer Hadirkan Laptop Tertipis dan Teringan Swift 7, Ini Keunggulannya dan Daftar Harganya

Diana Nurhani

Daftar Harga Genset Terbaru, Mulai Rp 1 Jutaan hingga Rp 10 Jutaan

Diana Nurhani

Kiat Aman Bekerja di Tengah Wabah Corona dengan Teknologi HRIS

Diana Nurhani

Giatkan Produk Berbahan Dasar Ketela, BPPT Resmikan ‘Pojok Inovasi Cassava Castle’

Diana Nurhani

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 8 Pro, HP Pertama yang Gunakan Kamera 64 MP

Diana Nurhani

Leave a Comment