Image default
Superskor

Persib Bandung Belum Digaransi Bisa Gunakan Stadion Bandung Lautan Api

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Eddy Marwoto belum bisa menggaransi bahwa Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan jadi home base Persib Bandung diLiga12020. Meskipun demikian, dia menyebutPersibBandungmasih berpeluang menjadikan stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu sebagai home base. Menurut Eddy,Disporamasih mengacu pada Peraturan Wali Kota (Perwal) Bandung No. 34 tahun 2020.

"Pada prinsipnya, kalau mengacu pada perwal, setiap aktivitas olahraga apa pun kita masih perkenankan untuk latihan saja," ujar Eddy ketika dihubungi, Kamis (2/7/2020). Andai Kota Bandung sudah terbebas dari kasus Covid 19 alias menjadi zona hijau, ucapnya, Persib Bandung bisa saja bermarkas di Stadion GBLA. "Liga ini kan masih Oktober mungkin nanti Bandung 14 hari kedepan bisa saja naik jadi zona hijau kan nah itu memungkinkan ada satu kelonggaran lagi untuk bisa digunakan kompetisi tapi tetap dengan syarat tanpa penonton," ucapnya.

Sebelumnya,PersibBandungdiberi lampau hijau untuk memakaiStadionGBLAsebagai lokasi berlatih mulai 6 Juli ini. PelatihPersibBandung, Robert Alberts, berharap klub mampu memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin, termasuk menghindari penyebaran virus korona diStadionGBLA. Karena itu, ia meminta Supardi dan kawan kawan menjadi duta protokol kesehatan di Bandung.

Sebelum menggelar latihan perdana,PersibBandungmelakukan tes polymerase chain reaction (PCR) pemain, pelatih, staf, dan ofisial tim. "Kami harus mengikuti contoh protokol kesehatan seperti selalu memakai masker. Kami juga harus memberi contoh kepada orang lain tentang apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya (dalam situasi saat ini)," ujarnya dikutip dari laman resmi klub, Rabu (1/7/2020). Ia pun berharap pengertian bobotoh dan media karena ada pembatasan untuk menyaksikan sesi latihan Maung Bandung.

"Sangat penting bagi kita semua mengikuti prosedur kesehatan dan disiplin dalam perilaku. Kita tak ingin ada yang terinfeksi dan kita semua harus kembali dikarantina lalu berhenti latihan," kata pelatih asal Belanda itu. Persib sendiri akan melakukan PCR tes kepada seluruh pemain, staff pelatih, dan ofisial klub sebelum mulai berlatih.

Baca Juga

Jadi Tandem Bellerin di Lini Belakang Arsenal Segera Datangkan Kurzawa dari PSG

Diana Nurhani

Prediksi Skor Manchester City vs Lyon Liga Champions Tanpa Aguero The Citizens Bisa Apa

Diana Nurhani

Jose Mourino Menangis Saat Real Madrid Dikalahkan Bayern Muenchen di Final Liga Champions

Diana Nurhani

Laga Grande Partita yang dari Terlupakan AC Milan vs AS Roma

Diana Nurhani

Emili Rousaud Sebut Lionel Messi Bakal Perpanjang Kontrak & Neymar Kembali menuju Barcelona

Diana Nurhani

Renovasi Stadion Demang Lehman Homebase Barito Putera Ditargetkan Rampung Oktober 2020

Diana Nurhani

Pemain & Pelatih Juventus Sepakat Gaji Dipotong Selama 4 Bulan Akibat Penundaan Liga Italia

Diana Nurhani

Berikut Mekanismenya Ady Sutrisno Dikabarkan Lelang Jersey Timnas Indonesia Miliknya

Diana Nurhani

Edi Ruhiyat Langsung Tantang Pemain Persikota Tangerang menuju Liga 2

Diana Nurhani

Tim Tamu di Atas Angin Duo Andalan Kembali Prediksi Susunan Pemain Werder Bremen vs Bayern Munchen

Diana Nurhani

Kontrak Santi Cazorla Segera ludes Bertahan di Villareal atau Kembali menuju Arsenal

Diana Nurhani

Martial Prediksi Manchester United Bisa Juara Liga Inggris Musim Depan

Diana Nurhani

Leave a Comment