Image default
Techno

PUBG Mobile Kenalkan Fitur Healthy Gameplay System di Indonesia

Aplikasi game online multiplayer PUBG Mobile menambahkan sebuah fitur baru Healthy Gameplay System. Fitur ini diklaim mampu memberikan pengalaman terbaik bagi para penggemar dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia untuk bisa menikmati permainan yang intensif dan kompetitif secara seimbang dan bertanggung jawab. Fitur “Healthy Gameplay System” telah di uji coba di India sejak Maret 2020 lalu dan baru kemudian hadir di Indonesia.

Fitur ini berisikan pesan peringatan terkait lamanya waktu bermain dan merupakan sebuah peringatan kesehatan (health reminder) agar para pemain memberi istirahat yang cukup bagi tubuhnya, serta tidak berlebihan dalam menghabiskan waktu ketika bermain PUBG Mobile. Head of PUBG MOBILE eSports Asia Tenggara, Gaga Lie mengungkapkan, pihaknya memperkenalkan sistem gameplay yang sehat di Indonesia untuk mempromosikan game yang seimbang dan bertanggung jawab, termasuk membatasi waktu bermain untuk pemain di bawah umur. Berikut adalah tahapan dalam menggunakan fitur “Healthy Gameplay System” di PUBG Mobile:

Pada saat login untuk bermain PUBG Mobile di smartphone, fitur “Healthy Gameplay System” akan muncul dan menanyakan apakah usia calon pemain dibawah 18 tahun. Calon pemain harus menjawab ‘ya’ atau ‘tidak’, yang kemudian akan diikuti oleh sebuah catatan mengenai hal bermain game yang sehat, yang selanjutnya, calon pemain akan diminta untuk membaca catatan tersebut secara rinci dan mengkonfirmasi bahwa ia telah mengerti apa yang telah dibacanya. Fitur “Healthy Gameplay System” akan bekerja dalam 2 sistem pengingat waktu yang berbeda.

Pertama, apabila pemain telah bermain selama total 4 (empat) jam dalam sehari, maka pemain yang berusia diatas 18 tahun, dapat terus melanjutkan permainannya. Namun apabila pemain berusia dibawah 18 tahun, maka notifikasi akan muncul selama 5 detik dan mendorong pemain untuk beristirahat sebelum melanjutkan ke permainan berikutnya. Bagi pemain yang masih ingin melanjutkan permainan, dapat menutup notifikasi tersebut dan notifikasi akan kembali muncul dalam 1 jam kedepan dan kembali menyarankan pemain untuk beristirahat terlebih dahulu.

Kedua, apabila pemain telah bermain selama total 6 (enam) jam dalam sehari, untuk pemain yang berusia diatas 18 tahun atau lebih, akan mendapat notifikasi selama 5 detik, yang mengingatkan pemain untuk mengambil waktu istirahat. Namun, apabila ia masih mampu bermain, maka ia dapat menutup notifikasi tersebut dan terus bermain. Notifikasi akan kembali muncul dalam 2 jam kedepan dan kembali menyarankan pemain untuk beristirahat terlebih dahulu.

Untuk pemain berusia di bawah 18 tahun, notifikasi akan muncul setiap dua jam mulai dari jam keenam dan seterusnya. Sistem akan meminta pemain untuk beristirahat selama lima belas menit sebelum melanjutkan untuk bermain lagi. Apabila pemain masuk lagi dalam waktu kurang dari lima belas menit sejak notifikasi peringatan diberikan, maka pemain tidak dapat bergabung dalam permainan dan harus menunggu hingga lima belas menit tersebut usai.

Diaktifkannya fitur “Healthy Game System” selain untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para pemain, juga menunjukkan kepedulian Tencent Game, selaku pengembang game Battle Royale terhadap kesehatan para penggemar dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia, untuk bijak mengatur waktu dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri ketika bermain.

Baca Juga

Perlunya Riset Berkelanjutan buat Baterai & Motor Penggerak Listrik

Diana Nurhani

Oppo Perkuat Inovasi Teknologi Jaringan 5G di Kawasan Asia Pasifik

Diana Nurhani

China Segera Aktifkan Layanan 5G

Diana Nurhani

Unggah Kolase Foto Terbaikmu Selama Setahun Cara Mudah Membuat Best Nine 2019 di Instagram

Diana Nurhani

WASPADA Penipuan melalui Call Forwarding buat Retas Akun Ojek Online

Diana Nurhani

Honeywell Kenalkan Detektor Asap Cerdas Generasi Terbaru, Notifier 951 Series

Diana Nurhani

Termasuk Kurangi Penggunaan Jaringan WiFi Publik Simak 7 Cara Mudah Agar WhatsApp Tidak Disadap

Diana Nurhani

PUBG – Update PUBG yang Wajib Kamu Ketahui, Perbaikan Sistem Matchmaking hingga Senjata Baru

Diana Nurhani

Satu dari Ketiga Seri Berkamera 108MP Bocoran Spesifikasi Kamera Trio Samsung Galaxy S20 Series

Diana Nurhani

GoPay Gelar Pelatihan UMKM buat Pedagang Kecil Yogyakarta

Diana Nurhani

Hari Ini, Preorder Samsung Galaxy A50s sudah Dibuka

Diana Nurhani

Perbandingan Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy A10s dengan Galaxy A10, Mana Lebih Unggul?

Diana Nurhani

Leave a Comment