Image default
Nasional

SBY Terbitkan Dua Buku Berisi Pengalamannya Tangani Krisis

Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerbitkan dua buku sekaligus yang berisi pengalamannya dalam menangani krisis. Menurutnya, dua buku yang ditulis merupakan gambaran apa yang terjadi di dunia pada saat ini dan pengalaman dalam menangani krisis selama memimpin Indonesia 10 tahun. "Saya tidak menggurui, tidak mengkuliahi, dan tidak menyalahkan siapa siapa. Tapi dari potret saya, pengalaman saya dalam menangani krisis, pengetahuan saya, saya tulislah buku ini," ujar SBY di Puri Cikeas, Jawa Barat, Senin (10/8/2020) malam.

SBY berharap kedua buku yang ditulisnya dapat bermanfaat bagi pemangku kebijakan maupun masyarakat dalam menyikapi persoalan yang dihadapi negara ini. "Kalau cocok diambil, kalau tidak cocok lupakan saja. Kira kira seperti itu, mudah mudahan ada gunanya untuk rakyat kita," kata SBY. Dua buku yang ditulis SBY yaitu pertama 'Dunia Damai Jika Keadilan Tegak, No Justice No Peace' dengan 87 halaman.

Kemudian buku kedua berjudul 'Pandemi Covid 19, Jangan Ada Yang Dikorbankan, Manusia dan Ekonomi, Keduanya Dapat Diselamatkan' dengan 108 halaman. Acara itu juga sekaligus merayakan HUT Ke 3 The Yudhoyono Institute. Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya, Annisa Pohan. Hadir juga sejumlah mantan menteri Pemerintahan SBY, di antaranya Mantan Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Mantan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Mantan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, Mantan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, dan Mantan Staf Khusus Presiden SBY Ahmad Yani Basuki.

Kemudian, hadir juga sejumlah elite Partai Demokrat maupun anggota DPR RI, Teuku Riefky Harsya, Benny Kabur Harman, Herman Khaeron, Ossy Dermawan, dan Syarief Hasan. Acara berlangsung mengikuti protokol kesehatan, seperti rapid test gratis, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer. Kemudian, setiap yang hendak memasuki lokasi acara diukur suhu tubuhnya, lalu kursi meja tamu diberi jarak satu sama lain, serta pembatasan tamu yang hadir.

Baca Juga

Sidang Pembacaan Pledoi Terdakwa Penyiraman Air Keras Novel Baswedan Digelar via Video Conference

Diana Nurhani

Kasus Virus Corona di Indonesia Bertambah Total 514 Orang Positif Terjangkit BREAKING NEWS

Diana Nurhani

Indonesia Terpilih Jadi Anggota Dewan Ekonomi & Sosial PBB

Diana Nurhani

Bukan 33 Seperti Pernyataan TPNPB OPM TNI Sebut Hanya Ada 3 Kelompok Bersenjata di Tembagapura

Diana Nurhani

Tidak Ada yang Melarang Amien Rais & Din Syamsudin Gugat Perppu Virus Corona menuju MK Mahfud MD

Diana Nurhani

Saya Sangat Sesalkan Survei Kinerja Gubernur DKI soal Banjir Ketua DPRD Kritik Anies Baswedan

Diana Nurhani

KPK Ultimatum Pemilik Bank Yudha Bakti buat Penuhi Panggilan Penyidik Terkait Kasus Nurhadi

Diana Nurhani

Ini Penampakannya Analisa Lokasi kisah ‘KKN di Desa Penari’ Mengarah menuju Sebuah Desa di Bondowoso

Diana Nurhani

Sebanyak 26 Instansi Masih Buka Pendaftaran CPNS 2019 hingga Desember Mendatang Apa Saja

Diana Nurhani

Tahanan di Seluruh Kantor Polisi Boleh Video Call Keluarga ‎Tak Boleh Dijenguk

Diana Nurhani

KPU: Lawan Praktik Politik Uang pada Pemilu

Diana Nurhani

Mahfud MD Tanggapi Yasonna Laoly Terkait Pembebasan Napi pada Pandemi Covid-19

Diana Nurhani

Leave a Comment