Image default
Sport

Sebut Piala Thomas 2020 Jadi Prioritas Kekompakan Jojo & Ginting

Indonesia saat ini menjadi negara terbanyak dalam torehan Piala Thomas. Total hingga saat ini tim Merah Putih telah mengumpulkan 13 trofi Piala Thomas. Dalam penyelenggaraan Piala Thomas tahun 2020 ini, tim badminton Indonesia pun mempunyai keinginan untuk genapkan trofi menjadi 14.

Hal itu sama seperti yang diungkapkan oleh dua pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Jojo dan Ginting mengungkapkan bahwa Piala Thomas 2020 menjadi prioritas tim nasional bulu tangkis Indonesia. Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu sudah memastikan tempat ke Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dilangsungkan tahun depan.

Anthony Sinisuka Ginting menempati peringkat keempat Race to Tokyo dengan raihan 75.332 poin. Sementara itu, Jonatan Christie berada di urutan ketujuh Race to Tokyo dengan catatan 72.940 poin. Seperti diberitakan KOMPAS.com sebelumnya, berdasarkan ketentuan BWF sisa turnamen kualifikasi 2021 nanti, posisi keduanya sudah aman.

Saat ini, baik Jonatan maupun Anthony sedang mempersiapkan diri menjelang turnamen bulu tangkis internasional yang akan segera kembali bergulir. Rangkaian BWF World Tour 2020 akan dimulai lagi pada September 2020. Taiwan Open yang berlangsung pada 1 6 September 2020 akan menjadi pembuka kembalinya turnamen bulu tangkis internasional. Meskipun demikian, Jonatan Christie dan Anthony Ginting mengaku lebih fokus mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Thomas 2020.

Piala Thomas dan Uber dijadwalkan berlangsung di Aarhus, Denmark, pada 3 11 Oktober 2020. "Kami akan fokus ke Piala Thomas dulu, karena itu adalah turnamen yang sangat penting untuk kami dan juga tim Indonesia," kata Jonatan Christie dikutip dari Olympic Channel, Rabu (1/7/2020). Anthony Ginting pun menyampaikan hal serupa. Kepastian dia dan Jonatan tampil di Olimpiade tahun depan membuat mereka bisa 100 persen fokus dalam persiapan menjelang Piala Thomas 2020.

"Untungnya, kami sudah lolos ke Olimpiade. Itu sebabnya, kami akan mencoba fokus pada Piala Thomas," ujar Anthony Ginting. Wajar jika timnas bulu tangkis Indonesia memprioritaskan Piala Thomas 2020. Sebab, tim Piala Thomas Indonesia menyandang status sebagai unggulan pertama dalam turnamen dua tahunan ini.

Tim Piala Thomas Indonesia mengungguli Jepang yang diunggulkan di tempat kedua, serta China dan Denmark yang menempati status unggulan 3/4. Menjadi unggulan pertama, artinya Indonesia diharapkan bisa melunasi status favorit juara tersebut. Untuk menjadi juara, tim putra bulu tangkis Indonesia wajib mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa tampil maksimal dan menjawab tuntas tantangan itu.

Adapun Indonesia kali terakhir menjuarai Piala Thomas pada 2002. Sementara itu, pada edisi 2018 di Thailand, tim Piala Thomas Indonesia terhenti di semifinal setelah dikalahkan China dengan skor 1 3. Meskipun demikian, Indonesia saat ini masih menjadi negara dengan raihan Piala Thomas terbanyak dengan total 13 trofi.

Baca Juga

”Valentino Rossi Akan Menghancurkan Dirinya Sendiri Jika Terus Membalap Seperti 10 tahun Lalu”

Diana Nurhani

NOC Indonesia Beri Dukungan Jepang Tetap Gelar Olimpiade Tepat Waktu

Diana Nurhani

Serena Williams Melenggang ke Semifinal Wimbledon 2019

Diana Nurhani

Marc Marquez Mengaku tak Akan Protes Soal Kecepatan Motornya di Seri Pertama MotoGP 2019

Diana Nurhani

Balapan Dimulai Jam 19.00 WIB Tonton di Sini LIVE Streaming Trans7 MotoGP Ceko 2020

Diana Nurhani

Faeroz Perbanyak Latihan Fisik Jelang Kejuaraan Suzuka 4 Hours Endurance

Diana Nurhani

Live Streaming TVOne Brian Castano vs Erislandy Lara Perebutan Gelar WBA Mulai Pukul 09.00 WIB

Diana Nurhani

Johann Zarco Kalahkan Rekor Valentino Rossi Gabung Avintia Racing Ducati

Diana Nurhani

Indonesia Lawan Vietnam Pukul 14.00 WIB Live MNC TV Jadwal Bola Voli Putri SEA Games 2019 Hari Ini

Diana Nurhani

Liga Bola Basket Indonesia IBL 2020 Akan Ditayangkan di TVRI

Diana Nurhani

Kejutan Jack Miller Quartararo Ketiga Vinales Pole Position Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2020

Diana Nurhani

JPE Tertinggal 0-1 dari SBS SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Proliga 2020

Diana Nurhani

Leave a Comment