Image default
Superskor

Telat Gaji hingga Teriakan Suporter Momen yang Dirindukan Firman Utina setelah 2 Tahun Pensiun

Legenda timnas Indonesia, Firman Utina, merindukan suasana ketika telat mendapatkan gaji ketika masih menjadi pemain. Legenda timnas Indonesia, Firman Utina, telah hampir dua tahun pensiun dari dunia sepak bola. Sosok yang identik dengan nomor punggung 15 itu memutuskan untuk gantung sepatu ketika membela Kalteng Putra di Liga 2 2018.

Setelah hampir dua tahun tak lagi bermain sepak bola sebagai pemain profesional, Firman Utina mengaku punya hal hal yang dirindukan. Salah satunya adalah momen ketika dirinya dan rekan rekannya telat mendapatkan gaji dari klub ketika masih aktif bermain. "Suasana di sepak bola banyak (yang dirindukan). Terutama kumpul," ucap Firman dilansir Bolasport.com dari kanal Youtube Hamka Story 23.

"Kalau dulu, mudah mudahan sekarang sudah nggak, dulu kalau nggak gajian bareng," tambahnya. Firman menjelaskan bahwa di masa lalu, sejumlah klub terkadang telat membayar gaji pemain karena harus memenuhi kebutuhan tim lainnya. Meski begitu, sebagai seorang pemain, Firman dan kawan kawannya tetap harus memberikan yang terbaik untuk klub yang dibelanya.

"Kadang klub klub lupa membayar gaji karena ada kebutuhan lain, tapi kami tetap berlatih, bermain," tuturnya. "(Kami) Berikan yang terbaik walaupun kami dicaci. Mereka (suporter) kadang tidak tahu bahwa ada yang terjadi di luar ini," tambahnya. Selain merindukan suasana tersebut, pemilik SSB FU15 itu juga rindu pada suasana pertandingan yang dipenuhi dengan sorakan dan dukungan dari suporter.

Mantan pemain Persib Bandung itu berpendapat bahwa suporter merupakan sosok yang penting dalam mengevaluasi dirinya atas penampilan yang sudah dijalani. "Saya rindu teriakan, cacian, sanjungan setelah bermain," kata Firman Utina. "Kadang kami lupa bermain di lapangan bagus atau jelek. Yang menilai masyarakat," imbuhnya.

Firman Utina sendiri memutuskan pensiun pada usia 35 tahun. Sepanjang kariernya, Firman telah membela delapan klub, yakni Persma Manado, Persita Tangerang, Arema Malang, Pelita Jaya, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC. Persita menjadi klub terlama bagi pemain kelahiran 15 Desember 1981, Firman membela klub tersebut selama lima musim.

Baca Juga

Media Korsel Sebut PSSI ‘Bermuka Dua’ Wawancarai Shin Tae-yong

Diana Nurhani

Berikut Cara Menontonnya LIVE Streaming Mola TV Augsburg vs Wolfsburg Bundesliga Pukul 20.30 WIB

Diana Nurhani

Munchen & Dortmund Bersaing Ketat Jadwal Bundesliga Pekan 27 Klasemen & Top Skor

Diana Nurhani

Dapur Bisa Ngebul Lagi Ada Sinyal Liga 1 Bergulir Kembali Ruben Sanadi

Diana Nurhani

PSG Tawarkan Keuntungan jika Kylian Mbappe Tanda Tangani Perpanjangan Kontrak

Diana Nurhani

Marc Klok Rela Jadi Vegetarian Demi Karier Sepak Bola hingga senang Gado-Gado Pemain Persija

Diana Nurhani

Martial Prediksi Manchester United Bisa Juara Liga Inggris Musim Depan

Diana Nurhani

Respon Pemain Manchester United saat Tahu Odion Ighalo Teken Perpanjang Kontrak

Diana Nurhani

Arema FC Masih Kuat Meski Ditinggal Jonathan Bauman & Mario Gomez kata Supardi Nasir

Diana Nurhani

Timnas Indonesia menuju Piala Asia U-16 wajib Tingkatkan Kualitas kata Bima Sakti

Diana Nurhani

Achraf Hakimi akan Kembali menuju Pangkuan Real Madrid Masa Pinjaman Habis

Diana Nurhani

Bagus Kahfi Dapat Cedera Serius di Laga Tersebut Garuda Select vs Reading U-18

Diana Nurhani

Leave a Comment