Image default
Otomotif

Terharu & Menangis Saat Dapat Surprise dari Rekan Seprofesi Kisah Video Viral Driver Ojol Cewek

Cerita viral tentang video driver ojek online alias ojol kembali jadi perbincangan netizen di media sosial. Kali ini terjadi pada seorang driver ojol wanita. Dia tiba tiba tampak terduduk menangis ketika mendapat kejutan dari teman teman seprofesinya. Video tersebut awalnya diunggah oleh seorang driver ojol melalui akun TikTok nya, @mzojol, pada Kamis (18/6/2020).

Dalam video viral itu, awalnya terlihat seorang pria berjaket ojol dengan masker berwarna putih tengah menunjuk seseorang. Ia pun menuliskan keterangan 'punya teman lady jek' dalam videonya. Pembuat video juga menyampaikan bahwa temannya tersebut tepat lima tahun bekerja menjadi driver ojol dan ultahnya belum sempat dirayakan.

Kemudian, tampak seorang wanita berhijab, lengkap dengan jaket ojol serta masker berwarna merah putih tengah mengangkat sebuah kardus yang terlihat cukup berat. Wanita tersebutkemudiansibuk mengikat tumpukan paketdimotornya. Dua buah kardus besar tampak terikat di jok belakang motortersebut. Seseorang kemudian menyodorkan sebuah ponsel padanya. "Saking sibuk ngiket2 sampe lupa sama HP nya," tulis keterangan dalam video.

Wanita itu pun kemudian melambaikan tangan pada teman temannya untuk mulai bekerja. Setelah itu, terlihat para driver ojol lainnya mengeluarkan uang dari saku masing masing dan mengumpulkannya menjadi satu. Kemudian mereka menuju tempat percetakan dan toko bunga.

Selanjutnya, tampak video yang menampilkan driver ojol wanita tersebutkembali ke basecamp dan memarkir motornya. Ia kemudian menjumpai tiga temannya yang berdiri berjajar memunggunginya. Driver ojol pertama kemudian membalikkan badan dan menunjukkan tulisan 'terima kasih' .

Lalu disusul dengan driver ojol kedua yang membalikkan badan dan menunjukkan tulisan 'atas perjuangannya' . Sementara itu driver ojol ketiga membawa tulisan 'Ibu hebat'. Driver ojol wanita itu pun langsung menutup mulutnya menggunakan tangan. Tak berselang lama, seorang driver lainnya menepuk pundaknya lalu memberinya sebuah buket bunga.

Terharu mendapat kejutan dari teman temannya, wanita itu pun langsung terduduk dan menutupi wajahnya. Saat itu pula, teman temannya mendekat kemudian menyodorkan setangkai mawar berwarna merah muda. Video itu pun sontak viral saat diunggah ulang oleh sang driver yang menerima kejutan tersebut.

Melalui akun Twitter pribadinya, @NengRider, ia membagikan kebahagiaan yang ia dapat dari teman temannya. "Dikasih surprise kayak gini, gimana gak nangiisss," tulisnya di Twitter, Kamis (18/6/2020). Lebih lanjut, ia pun mengucapkan terima kasih pada teman temannya yang sudah memberinya kejutan.

"Terimakasih untuk teman² driver @GojekOnTwitt yang udah bikin surprise ini. 5thn di gojek bukan waktu yang sebentar. Terimakasih telah menjadi teman yang begitu baik dan peduli.

Terutama membantu di #ButuhDriver," ungkapnya. Unggahan itu pun menuai banyak respons warganet. Hingga Kamis malam, unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 19 ribu kali dan disukai sekitar53,8 ribu orang.

Ia pun membenarkan bahwadirinyamerupakan driver ojol yang mendapat surprise dari teman temannya dalam video yang tengah viral saat ini. Sang driver, Lia, menceritakan, teman temannya memberi kejutan tersebut sebagai perayaan ulang tahun sekaligus perayaan lima tahun bekerja di layanan ojol. Lia pun mengaku merinding saat diminta kembali menceritakan pengalamannya mendapat kejutan dari teman teman seprofesinya pada siang tadi, Kamis (18/6/2020).

"Itu sebenarnya ulang tahunnya bukan hari ini, udah bebrapa waktu yang lalu." Wanita yang tinggal di Palmerah, Jakarta Barat, itu mengaku sama sekali tak menyangka akan mendapat kejutan dari teman temannya. Ia mengira, temannya hanya sekadar iseng merekamnya untuk dibagikan ke grup.

"Kan biasa orang orang sukanya candid, misalnya lagi makan divideoin terus di share di grup," kata Lia. "Makanya waktu dadah dadah ya beneran dadah," tambahnya. Lia mengaku, ia tak mengira videonya hari ini akan dirangkai untuk memberinya kejutan. Menurut Lia, ketika ia baru saja tiba di basecamp , ia melihat suasana yang begitu sepi.

"Pas datang (ke basecamp ) itu gak ada orang, awalnya cuma satu orang. Tapi gak tahu kalau ternyata itu videoin," ujarnya. Setelah turun dari motor, Lia mengatakan, ia baru melihat tiga temannya yang membawa tulisan untuknya. Menurut Lia, tulisan 'Terima kasih atas perjuangannya. Ibu hebat.' tersebut didasari oleh apresiasi teman temannya yang mengetahui kisah hidupnya selama ini.

Lia mengungkapkan, awalnya ia memang memutuskan berhenti dari pekerjaan pertamanya untuk menjadi driver ojol supaya memiliki lebih banyak waktu untuk mengurus keluarganya. Ibu tiga anak itu mengatakan, suaminya sempat kecelakaan dan terpaksa berhenti bekerja. Namun, ia menambahkan, suaminya saat ini sudah kembali bekerja dengan menjadi driver ojol seperti dirinya.

"Tiba tiba pas saya turun motor, muncul tiga orang itu yang bawa tulisan itu, karena mereka tahu kan kalau saya itu berhenti kerjalalu akhirnya jadi driver karena memang harus berhenti kerja." "Suami saya kan kecelakaan waktu itu, dia berhenti kerja juga, jadi memang harus diurusin, terus anak anak juga gak bisa ditinggal, akhirnya ya cuman driver ojolyang akhirnya bisa dikerjain tanpa waktu yang pasti," ungkap Lia. Lia mengatakan, ia merasa terharu mendapat kejutan dari teman temannya.

Ia tidak menyangka, meskipun tak ada hubungan darah, hubungannya dengan teman temannya bisa sedekat saudara. Lia pun mengaku berkaca kaca begitu mendapatkan kejutan tersebut. "Saya terharu, orang lain melebihi saudara sampai gitu, itu beneran berkaca kaca," kata Lia.

Baca Juga

Ini Daftar Nomor Pelat Mobil Dinas Menteri

Diana Nurhani

Pakai Fender VW Beetle Sepeda Motor Ini Bentuknya seperti Kura-kura Unik & Kreatif

Diana Nurhani

Kenapa Toyota Masih Emoh Produksi Mobil Hybrid Murah?

Diana Nurhani

Tips Merawat Aki Motor Saat Jarang Digunakan Selama Work From Home

Diana Nurhani

Mengaku Tak Diundang saat Peresmian Sukiyat Sosok Dibalik Mobil Esemka

Diana Nurhani

Mitsubishi Masih Tawarkan L300 buat Moda Angkutan Barang Belum Punya Model Baru

Diana Nurhani

Ini Cara Pesan Yamaha WR 155R Belum Dijual di Diler

Diana Nurhani

Mobil Listrik Nissan Leaf dari Dijual Tahun Depan di Indonesia

Diana Nurhani

Tarif Ngecasnya Makin Murah Makin Banyak Kendaraan Listrik

Diana Nurhani

188BET Jadi Sponsor Resmi Formula 1 Wilayah Asia

Diana Nurhani

Jangan Lewatkan Kompetisi Foto & Video Testimoni di Pos Jaga Lebaran Yamaha

Diana Nurhani

Polisi Tutup Layanan Perpanjangan SIM karena Corona Bagaimana Jika Masa Berlakunya Habis

Diana Nurhani

Leave a Comment